PPG LDII Rokan Hulu Adakan Pembinaan Kemandirian Usia Pra Remaja

Rokan Hulu (15/4). Generasi muda memiliki peran besar dalam masyarakat, bahkan keberhasilan suatu negara dapat terlihat dari peran aktif para pemudanya. Untuk itu, LDII melalui Penggerak Pembina Generus (PPG) zona Pekanbaru Barat fokus terhadap pembinaan generasi muda, mulai sejak usia dini hingga remaja. PPG Kabupaten Rokan Hulu mengadakan kegiatan kemandirian bagi pra remaja usia setingkat SMP, bertempat di Masjid Sirothol Mustaqim, Desa Marga Mulya, Rokan Hulu, Riau, Minggu, (27/3).

Ketua PPG Zona Pekanbaru Barat H. Wignyo, menjelaskan kegiatan ini bertujuan sebagai pembinaan terhadap generasi penerus agar memiliki tiga target keberhasilan yaitu Alim-faqih, berakhlakul karimah, dan memiliki kemandirian. “Hari ini adalah tahapan evaluasi terhadap kegiatan belajar mengajar khusus bidang kemandirian yang telah dilaksanakan di PAC/PC LDII Kabupaten Rokan Hulu,” kata Wignyo.

Ia juga menambahkan, bagi peserta yang berhasil menguasai materi dengan baik maka akan diberikan bingkisan menarik. “Materi yang akan dievaluasi dalam kegiatan kali ini adalah cara mencuci dan mensucikan pakaian, menyetrika pakaian serta merapikan kamar tidur,” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan kemandirian ini sebagai salah satu bukti nyata komitmen LDII dalam membina dan meningkatkan kualitas SDM generasi penerusnya. “Kami menekankan agar para generasi penerus menerapkan enam karakter dalam kehidupan bermasyarakat, yaitu hidup rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, kerja keras dan hidup sederhana,” pungkas H. Wignyo yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD LDII Rokan Hulu. Kegiatan yang diikuti sekitar 90 peserta usia pra remaja ini juga diisi dengan pengkajian hadis tentang taharah yang disampaikan oleh Ustadzah Yanti Nur Fadillah. 

Oleh: Syahidul Baritu Rosyid (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.