Sambut Ramadan, PAC LDII Harapan Mulia Gelar Pengajian Umum

Jakarta (5/4). Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1443 H, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Harapan Mulia mengadakan pengajian umum di Masjid Al Jamaah, Jumat (25/3).

Ketua PAC LDII Harapan Mulia Kasno, sekaligus Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al Jamaah menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Hadir sebagai penceramah adalah KH. Mohammad Toyib, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Kemayoran.

Dalam tausiyah nya KH. Mohammad Toyib mengajak untuk meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadan, selain puasa ibadah yang sangat besar pahalanya adalah sedekah dengan ikhlas. “Ibarat tangan kanan memberi, tangan kiri tidak melihat,” ujarnya.

Ketua PC LDII Kemayoran Rahmadani turut hadir dan menyambut baik apa yang dilaksanakan oleh PAC LDII Harapan Mulia. Ia berharap, warga LDII dan lingkungan masjid bisa melaksanakan ibadah dengan khusyuk.

Selain Rahmadani hadir pula beberapa pembina Pimpinan Cabang Kemayoran seperti H. Darmaji, Wahyudi, dan H. Sarjono yang merupakan Bendahara Masjid Al Jamaah.

Mendampingi Ketua Umum MUI Kecamatan Kemayoran, Sekretaris DPD LDII Jakarta Pusat Sukarjan mengatakan pengajian seperti itu sangat baik agar bisa dilaksanakan secara berkesinambungan. “Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan hati menjadi bersih dan puasa lebih khusyuk,” ujarnya. 

Oleh: Roy Sukarjan (contributor) / FF (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.