Tingkatkan Kerja Sama, LDII Purbalingga Audiensi ke Kankemenag

Purbalingga (16/6). Jajaran Pengurus Harian DPD LDII Kota Purbalingga beraudiensi ke Kementerian Agama Purbalingga. Kehadiran mereka diterima langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Purbalingga KH.Muhammad Syafi, 16/6.

Dalam sambutannya, Ketua DPD LDII Purbalingga, Kusno Raharjo mengungkapkan, kunjungan itu untuk mempererat silaturahmi dan ukhuwah islamiyah. Dalam kesempatan itu, Kusno memperkenalkan segenap jajaran pengurus dan program kerja LDII Purbalingga.

Hadir dalam audiensi ini Wakil Ketua Wanhat DPD H.Abdullah Rofik, Wakil Ketua Siswoyo, Ketua Bidang Pendidikan Agama dan Dakwah Ust.Khoirul Huda, serta Wakil Bendahara Siamnoto Sampurno.

Kusno mengatakan bahwa LDII sebagai ormas Islam yang utamanya bergerak dalam bidang dakwah, rutin mengadakan pengajian yang bersifat umum maupun tematik. “LDII rutin mengadakan pengajian umum di majelis taklim sebanyak dua atau tiga kali dalam seminggu. Selain pengajian umum, LDII juga mengadakan pengajian yang bersifat tematik yang pesertanya homogen seperti pengajian ibu-ibu, pengajian lansia, pengajian muda–mudi, pengajian usia dini, pra remaja dan remaja,” ungkapnya.

Kusno menambahkan, pihaknya memiliki 8 Bidang Pengabdian LDII untuk Bangsa, yang siap diselaraskan dengan Kemenag Purbalingga. Adapun kedelapan bidang tersebut adalah bidang penguatan wawasan kebangsaan, bidang dakwah, bidang pendidikan, bidang ekonomi syariah, ketahanan pangan, bidang kesehatan dan herbal, bidang energi baru terbarukan, dan bidang teknologi digital. “Selain itu LDII memiliki program 3K yakni karya, komunikasi dan kontribusi dalam bidang tersebut. LDII terus memberikan dakwah kepada masyarakat dengan mengedepankan dakwah yang menyejukkan,” tegas Kusno.

Menanggapi hal itu Kepala Kantor Kemenag Purbalingga mengapresiasi program dari LDII, “Program dari LDII bagus, kami akan memfasilitasi dan mendukung program-program keumatan. Selama untuk kepentingan masyarakat dan umat Insya Allah kita akan dukung secara kolaborasi dan bersinergi,” tuturnya. (iqbal)

 

Oleh: Alfian N Dregs (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *