Ketua DMI Nabire Lantik Pengurus DKM Masjid Naungan LDII

Nabire (26/6). Ketua DPD LDII Kabupaten Nabire Nuryadi dalam sambutannya, pada kegiatan pengurus DKM di 6 (enam) masjid yang berada di bawah naungan LDII Nabire mengatakan, dalam rangka untuk memberi rasa aman, nyaman, khusus bagi umat muslim di dalam beribadah, maka sangat diperlukan prasarana ibadah seperti masjid yang representatif serta kepengurusan masjid yang amanah, jujur, dan juga selalu berusaha untuk memakmurkan masjid dengan kegiatan-kegiatan keagamaan baik ibadah wajib maupun ibadah sunah, serta kegiatan kemasyarakatan lainnya untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa jangan bangga dengan saldo kas masjid yang banyak, tetapi bangga dapat menggunakan uang kas masjid untuk kepentingan ibadah dan program-program pembinaan keagamaan agar semua itu dapat dipertanggung jawabkan baik kepada jamaah masjid maupun kepada Allah SWT.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Nabire Azis Baharuddin, berharap pengurus yang telah dilantik segera bekerja dan mendata umat Islam di lingkungan masjid yang menjadi tanggung jawabnya sehingga dengan pendataan dapat diketahui umat Islam yang mampu, sedang, dan kurang mampu.

Hal ini penting untuk kesinambungan dalam pengembangan sarana prasarana dan program kerja masjid. Lebih lanjut Ketua DMI Kabupaten Nabire membagikan Pedoman Unsur-unsur Manajemen Masjid yang akan menjadi acuan dalam menjalankan tugas sebagai Pengurus DKM.

Turut Hadir dalam acara pelantikan, pengurus DKM enam Masjid yang berada di bawah naungan LDII Nabire yaitu Sekretaris DMI Wahyu Budi Santoso, yang membacakan Surat Keputusan No 15-20/PD-DMI/NBR/VI/2022 tanggal 18 Juni 2022 untuk masa kepengurusan DKM periode 2022-2027.

Acara Pelantikan berlangsung dengan khidmad di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Karang Mulia, pada Minggu (19/6/2022). Pengurus DKM 6 Masjid yang dilantik adalah: 1. Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Karang Mulia Distrik Nabire; 2. Masjid Ar-Rofiq Kelurahan Girimulyo Distrik Nabire; 3. Masjid Al- Muttaqin Kelurahan Bumiwonorejo Distrik Nabire; 4. Masjid Baitul Izza Kampung Kalisemen Distrik Nabire Barat; 5. Masjid Al- Manshurin Kampung Kalisemen Distrik Nabire Barat; 6. Masjid Al- Ikhlas Kampung Marga Jaya Topo 1 Distrik Uwapa.

Oleh: AFID (contributor) / FF (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.