Wabup Ngawi: LDII Berperan Mendukung Percepatan Pemulihan Ekonomi Daerah

Ngawi (25/5) – Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko mengatakan bahwa LDII berperan mendukung percepatan pemulihan ekonomi daerah. Hal ini dikatakan saat memberikan pengarahan Musyawarah Daerah (Musda) IX LDII Ngawi pada Selasa, 25 Mei 2021.

Wabup juga memberikan doa semoga Musda LDII Ngawi menghasilkan keputusan yang dapat mengangkat Kab. Ngawi melalui SDM yang memiliki kemampuan akademis dan akhlakul karimah.

Ketua DPD LDII Kab. Ngawi terpilih Drs. Yadi mengatakan bahwa usai menggelar Musda, LDII Kab. Ngawi siap meningkatkan kerjasama dan berpartisipasi pada program Pemerintah Kabupaten Ngawi.

“Yang pertama harus sinergi dengan program pemerintah, tugas pokok kita membidangi dua hal yaitu pendidikan dan ekonomi syariah,” ungkap Yadi. Pada bidang pendidikan, LDII Kabupaten Ngawi telah mendirikan lembaga pendidikan mulai dari TK, SD dan pondok pesantren berkarakter.

Dikatakan Yadi, pendirian lembaga pendidikan tersebut dalam rangka menuju ‘Tri Sukses LDII’ yaitu alim faqih, berakhlakul karimah dan mandiri.

Bidang ekonomi syariah, Yadi mengatakan LDII Ngawi sejauh ini telah memiliki binaan unit usaha di 65 tempat. “Dengan dibantu koperasi syariah, sehingga usaha kecil di unit itu bisa berkembang, dan masyarakat bisa mandiri dan ekonomi lebih mapan,” ujarnya.

Selain itu, terkait sinergitas dengan Pemkab Ngawi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Yadi mengatakan, LDII memiliki satgas khusus dibidang penerapan prokes. “Kita ada satgas sendiri, membantu penanggulangan Covid itu dengan program 5 M nya. Insyallah masjid di bawah binaan kami semua sudah ada peralatannya, dan sudah berjalan selama ini,” ungkapnya (RK/Fredi Lines). 

Leave a Reply

Your email address will not be published.