Bupati Hadiri Pengukuhan Pengurus DPD LDII Kabupaten Lampung Selatan

Kalianda (29/7). Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menghadiri pengukuhan pengurus DPD LDII Kabupaten Lampung Selatan periode 2022-2027. Prosesi pengukuhan yang difasilitasi secara penuh oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tersebut, dilaksanakan di Aula Sebuku, kompleks rumah dinas Bupati Lampung Selatan, Lampung, pada Rabu (27/7).

Usai prosesi pengukuhan, Nanang mengucapkan selamat atas kepengurusan yang baru, serta berharap agar pengurus LDII Lampung Selatan dapat menguatkan perannya bekerja sama dengan pemerintah.

“Saya mengapresiasi LDII dan mengimbau pada pengurus LDII Lampung Selatan untuk terus ikut menyosialisasikan keberagaman yang ada di Lampung Selatan, dan menguatkan perannya bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah pada berbagai tingkatan,” ujarnya.

Selain itu, Nanang mengajak untuk terus bersama melaksanakan fungsi pembangunan, baik secara fisik maupun sumber daya manusia.

“Sebagai pilar demokrasi, LDII menjadi sarana untuk mentransformasikan ide demi terciptanya masyarakat yang aman, adil dan sejahtera. LDII sebagai ormas berskala nasional memiliki tugas yang tidak ringan. Namun saya yakin, LDII mampu dan bisa,” tegas Nanang.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Nanang, pada gelaran tersebut yang dihadiri 300 warga LDII, Ketua DPW LDII Provinsi Lampung yang diwakili oleh Sekretaris Heri Sensustadi mengajak LDII Lampung Selatan untuk terus bersinergi dengan pemerintah.

“LDII Lampung Selatan agar terus berperan aktif dan bekerja sama yang baik dengan tokoh agama, partai politik, dan pemerintahan. LDII Lampung Selatan juga supaya segera membuat rancangan kerja yang sejalan dengan nilai-nilai Pancasila untuk mewujudkan masyarakat Lampung Selatan yang aman, damai dan sejahtera,” ujar Heri.

Selain Bupati, pengukuhan dihadiri pula oleh Ketua dan Anggotan DPRD Lampung Selatan, Kajari Lampung Selatan, Polres Lampung Selatan, Dandim Lampung Selatan, BNN Lampung Selatan, Tokoh NU dan jajaran Forkopimda lainnya.

Turut mendampingi pengurus DPW LDII Lampung, yakni Dewan Penasehat Rahmat Hidayat Habibullah, dan anggota Biro Pemuda Kepanduan Olahraga dan Seni Budaya Ilham Saputra dan Afdi Fauzul Bahar.

Pengurus Harian DPD LDII Kabupaten Lampung Selatan yang dikukuhkan terdiri dari Ketua Sugiono, Wakil Ketua Sutisna dan Mahmud, Sekertaris Margono, dan Bendahara Lasmin, serta pengurus bagian-bagian. Sebagai Ketua Dewan Penasehat Abdul Malik, didampingi Sekertaris Kusno Raharjo.

Oleh: Ali Affandi (contributor) / Fredi (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.