Dalam Rangka HUT RI, LDII Jember Ditunjuk Sebagai Juri Pildacil

Jember (19/8). Pemerintah Desa Andongsari Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember mengadakan berbagai macam lomba dan kegiatan sosial. Salah satunya adalah Lomba Pidato dan Dacil tingkat SD/MI.

Tujuan diadakan lomba ini adalah menanamkan jiwa patriotisme atau cinta tanah air di kalangan anak anak.Hal ini disampaikan oleh Prasisman dalam sambutannya sebelum acara dimulai.

Selain itu, Prasisman menambahkan bahwa setelah dua tahun kita tidak bisa mengadakan lomba lomba yang mendatangkan banyak orang karena covid 19, maka kesempatan tahun ini kita ajak masyarakat untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat sesuai tema HUT RI tahun ini. Untuk menanamkan jiwa kebersamaan dalam bingkai NKRI, maka juri lomba pidato dan dacil ini kita ambil dari Tokoh Agama yang berasal dari NU, Muhammadiyah dan LDII.

Hal ini dikarenakan karena di Desa Andongsari menjadi percontohan ukhuwah islamiyah di antara tiga ormas tersebut. Bahkan Ketua DPD LDII Kabupaten Jember juga berasal dari desa ini, lanjut Kades yang sudah menjabat dua periode tersebut.

 

Sementara itu, Akhmad Malik Afandi, Ketua LDII Jember yang diminta menjadi ketua tim juri memberi apresiasi kepada Kepala Desa yang terus merawat kerukunan antar ormas islam sebagai upaya mewujudkan ukhuwah islamiyah, ukhwuwah watoniyah dan ukhuwah basariyah demi mengawal persatuan dan kesatuan bangsa. Malik yang juga sebagai Sekretaris Badan Permusyawaratan Desa tersebut akan terus mengajak warga LDII untuk terus berkontribusi untuk bangsa dan negara sesuai dengan potensinya masing-masing. Untuk itu, Malik menambahkan bahwa LDII memiliki tri sukses pembinaan generasi muda yaitu berilmu, berklaqul karimah dan mandiri.

Oleh: Akhmad Malik Afandi (Jember) (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.