Gubernur Riau Ajak ICMI dan Masyarakat Bersinergi dengan Pemerintah

Pekanbaru (20/6). DPW LDII Riau menghadiri undangan Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Riau di gedung Daerah Provinsi Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru (10/6/2022). Kegiatan yang mengundang tokoh masyarakat Riau itu bertujuan untuk mempererat silaturrahim antar tokoh masyarakat di Riau. 

Ketua ICMI Orwil Prof. Alaidin Koto, mengapresiasi antusias tokoh cendikiawan Riau dan tokoh masyarakat atas terselenggaranya panggung puisi. Menurutnya, kegiatan itu menandakan ICMI Riau aktif dalam pembangunan dan menjaga budaya, “Serta mengajak semua komponen agar bersatu dan bersinergi dengan pemerintah pusat dan daerah dalam membangun masyarakat dan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Arif Satria, mengawali sambutan dengan melantunkan puisi kritikan dan solusi terhadap persoalan bangsa, “Kegiatan ICMI di Indonesia menjalin persatuan dengan tokoh organisasi dan tokoh masyarakat untuk membangun negeri dan menengahi setiap persoalan yang ada di Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu,  Gurbernur Riau H. Syamsuar menyampaikan selamat datang kepada Ketua MPP ICMI Prof. Arif Satria dan tamu undangan di Provinsi Riau. Ia mengajak ICMI selalu bersinergi dengan pemerintah serta menjadi penengah dalam setiap persoalan dan berkontribusi dalam memberi solusi. “Riau adalah negeri melayu yang mempunyai banyak sastrawan puisi dan diharapkan bisa memberikan kritik membangun yang tertuang dalam puisi,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW LDII Riau Imam Suprayogi mengapresiasi kegiatan MPP ICMI dan MPW ICMI Riau yang sejalan dengan tujuan delapan kalaster pembangunan LDII untuk bangsa yakni bidang wawasan kebangsaan, keagamaan, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan dan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan hidup, energi terbarukan, dan teknologi digital. Delapan bidang itu, katanya, jika dikolaborasikan dengan program ICMI maka akan terwujud kemashlahatan umat. 

Oleh: Bunda Nurlily (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.