LDII Bersama Masyarakat Kampung Kali Semen Nabire Gotong Royong Bangun Masjid

Nabire (20/6). LDII bersama masyarakat Kampung Kali Semen, Distrik Nabire Barat, Nabire melaksanakan aksi sosial gotong-royong pengecoran ring balok dan ornamen atap Masjid Al-Manshurin, pada Minggu (12/6/2022).

Dengan penuh semangat, masyarakat berbagai tingkatan usia, mulai dari pra remaja, remaja hingga dewasa silih berganti mengangkat campuran beton secara estafet menggunakan peralatan yang sederhana.

Aksi gotong-royong masyarakat Kampung Kali Semen tersebut menuai apresiasi dari berbagai elemen masyarakat, salah satunya Kepala Kampung Kalisemen, Sudiro. Ia mengaku bangga memiliki masyarakat yang berjiwa sosial tinggi.

“Sebagai Kepala Kampung saya sangat mengapresiasi aksi gotong-royong ini, tentu menjadi harapan bersama bahwa aksi gotong-royong seperti ini terus dibangun,” ujarnya. 

Pada kegiatan itu hadir pula Babinsa Kampung Kalisemen Serma Yuslianto, Babinkamtibmas Kampung Kalisemen Aiptu Sucipto, Tokoh Agama Masjid Al-Munawaroh Kalisemen Samudi, Nurkhalim, dan Bambang Subagyo, Tokoh pemuda Al-Munawaroh Hartono, Danton Kampung Kalisemen Darmun.

Takmir Masjid Al-Manshurin, Abdul Syukur mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas partisipasi masyarakat Kampung Kalisemen bersama warga LDII dari berbagai PC dan PAC dalam menyukseskan gotong-royong pengecoran ring balok dan ornamen atap Masjid Al-Manshurin sampai selesai. 

“Alhamdulillah jazakumullahu khoiro atas amal sholih bapak dan ibu semua yang telah membantu memberikan sedekah apa saja untuk kelancaran kegiatan pembangunan Masjid Al-Manshurin, kami doakan semoga semua amal sholih seluruh bapak/ibu menjadi amal jariyah bagi kita semua,” ujar Abdul Syukur.

Lebih lanjut, Ketua PC LDII Distrik Nabire Barat, Christanto, menyampaikan bahwa pembangunan Masjid Al-Manshurin di wilayah PAC Kampung Kalisemen tersebut akan direalisasikan secara bertahap sembari mengumpulkan dana masuk.

Ia juga berharap hubungan yang baik ini bisa terus dijaga dan dirajut agar warga LDII senantiasa peduli dan semakin rukun serta kompak dalam berbagai hal positif (nam). 

Oleh: Afid/Fawwas A (contributor) / FF (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.