LDII Riau Gelar Talk Show Kewirausahaan

Pekanbaru (20/6). Untuk menghadapi persaingan di era society 5.0, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Riau bersama Penggerak Pembinaan Generus (PPG) melaksanakan Talk Show Kewirausahaan bertujuan membangkitkan semangat generus LDII dalam bidang kemandirian yang kompeten untuk menghadapi tantangan dengan bijaksana.

Penyelenggaraan di Masjid Luhur Miftahul Huda dihadiri hampir 500 generasi muda Kota Pekanbaru, 5/6. Hampir 400 orang lainnya mengikuti secara online yang tersebar Di Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Siak.

Acara diawali dengan pembacaaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan Talk Show Kewirausahaan dengan narasumber Founder Alan Bakery Marlan dan Founder Ijabah Frozen_Food Ucok Ibrahim.

Marlan menuturkan bahwa rezeki itu ada yang didapatkan dengan cara berusaha dan ada rezeki yang datang sendiri kepada kita. “Maka kita harus menjadi generasi yang giat berusaha dengan enam karakter yang luhur yakni, Jujur, Amanah, Rukun Kompak, Kerja sama yang baik, Bekerja keras dan Hemat, sehingga menjadi generasi yang beruntung,” ujar Marlan.

Sementara Ucok Ibrahim menyampaikan bahwa kesuksesan memerlukan proses, setiap perjuangan dibutuhkan keberanian, kerja keras dan do’a serta dukungan dari keluarga. “Kita harus sabar, tekun dan konsisten dalam menjalani tiap langkah proses hingga berbuah manis keberhasilan,” ujar Ucok.

Dua nara sumber saling berbagi dengan audiens dalam menghadapi persaingan di era society 5.0. Kita harus mempunyai dasar karakter yang kuat sehingga tak terpengaruh oleh zaman dan ancaman. Menghadapi tantangan ini dibutuhkan keberanian dan kreatifitas dalam bersaing yang sehat.

Talk Show Kewirausahaan ini makin menarik karena para peserta bisa berdiskusi dan bertanya langsung pada narasumber. (rif)

 

Oleh: Bunda Nurlily (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.