LDII Rokan Hulu Helat Vaksinasi, Peserta Didik Jadi Sasaran

Rokan Hulu (5/12). DPD LDII Rokan Hulu bekerja sama dengan pemerintah, Dinas kesehatan dan TNI/Polri menghelat vaksinasi massal bagi peserta didik, guru, karyawan dan warga sekitar pondok pesantren, Minggu, (5/ 12) di Ponpes Riyadhul ulum, Jalan Setia Budi, Kecamatan Ujungbatu, Rokan Hulu.

H. Parlan, S.E selaku pengurus DPD LDII Rokan Hulu Biro Hukum dan HAM dan sekaligus menjabat sebagai Ketua Yayasan Tuah Amanah Umat yang menaungi keberadaan Ponpes Riyadhul Ulum mengapresiasi sinergitas pemerintah, TNI, dan Polri di Kabupaten Rohul dalam upaya percepatan pencapaian herd immunity agar masyarakat Indonesia dapat terlindungi dan bisa kembali aktif menjalankan rutinitas..

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu membahu sehingga terlaksananya kegiatan vaksinasi di lingkungan pesantren ini, khususnya pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Dinas kesehatan melalui Puskesmas Ujungbatu, Polsek Ujungbatu dan Koramil, yang semuanya memiliki tujuan yang sama yakni menjalankan instruksi presiden mengenai percepatan vaksinasi dalam mencapai kekebalan kelompok (herd immunity),” kata Parlan.

“Program Vaksin ini diprioritaskan bagi peserta didik setingkat SLTP dan SMK yang berada di pesantren, namun kita juga memfasilitasi jika ada wali santri dan masyarakat sekitar yang ingin mendapatkan vaksinasi,” terang Parlan.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini juga sebagai implementasi dari instruksi DPP LDII kepada seluruh warga LDII di manapun berada agar menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang telah dicanangkan pemerintah. Kegiatan ini mendapat apresiasi dan perhatian langsung dari Danramil 08/Tandun Kapten Inf. Mawardi, Kapolsek Ujungbatu Kompol Muslim Hidayat, S.H, Kepala Puskesmas Ujungbatu Rina Kurnianingtyas, S.Gz yang turut hadir memantau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Ponpes Riyadhul Ulum.

Mengawali acara, peserta vaksinasi mendapat pengarahan dari AIPDA Rudi karmani, S.H selaku pelaksana kegiatan, “Kita tidak perlu takut untuk disuntik vaksin, karena vaksin ini aman dan halal. Program kegiatan vaksinasi seperti ini juga telah dilaksanakan sebelumnya di sekolah lain secara bergilir,” ujarnya.

Dengan melakukan vaksin ini, lanjut AIPDA Rudi, merupakan upaya mendukung pemerintah dan berharap bisa terhindar dari penularan virus Covid-19, “Dapat terus menjalankan pertemuan tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku,” terang Rudi.
Kegiatan vaksinasi terpantau berjalan tertib dan lancar, pengamanan serta pengawalan tampak dilakukan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas serta personil dari Senkom Mitra Polri Ujungbatu. Terlihat para santri dan warga masyarakat sangat antusias untuk bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 ini.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.